Proton X50 Menggunakan Mesin Turbo Hasil Campur Tangan Volvo

Proton X50 Menggunakan Mesin Turbo Hasil Campur Tangan Volvo

agen togel terpercaya

Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) siap-siap jual medium SUV X50. Kendaraan yang mengarah B fragmen ini selekasnya dikeluarkan dengan dua mesin. Pertama 1.5 TGDi untuk flagship serta 1.5T untuk variasi standard, eksekutif dan premium. Nah, yang menarik adalah pemakaian enjin anyar kerja hasil bersama Geely serta Volvo. Besaran power terbuncah termasuk tinggi jika disaksikan dari kelas kendaraan.

Walaupun cuma memakai tiga silinder, enjin 1.5 TGDi injeksi langsung mampu memompa daya sebesar 177 PS pada 5.500 rpm. Lantas torsi paling tinggi 255 Nm bisa dicapai semenjak 1.500 rpm sampai 4.000 rpm. Mengonsumsi bahan bakar dengan cara sah disingkap 6,4 liter per 100 km atau 15,6 km/liter. Energi kinetik itu dialokasikan memakai transmisi dual-clutch (kopling basah) tujuh pemercepatan. Sama dengan punya X70. Untuk tembus 0-100 km/jam semestinya capai 7,9 detik. Angka ini sama dengan dari saudaranya, Geely Binyue di Cina, Coolray di Filipina.

Daya itu hampir dekati tenaga X70, yang gunakan mesin 1,8 liter turbo (N/A) 183 PS serta torsi pucuk 285 Nm. Transmisi gunakan type automatis 6-percepatan yang mengalirkan tenaga ke roda depan. Klaim perform, melejit dari 0 – 100 km/jam dalam 10,5 detik. Serta mengonsumsi bahan bakarnya 12,8 km/liter untuk mode 2WD. Dapat nampak, mekanikal picu dipasang bertambah boros dari punya X50.

Yang mirakelus ialah mesin 1.5T standard. Masalahnya jantung picu ini mengawali kiprahnya di X50. Sedikit info tersingkap. Tetapi ada versus yang lain diperkirakan ada. Wujudnya bertipe injeksi turbo tiga silinder 1,5 TGDi. Besaran tenaga 150 PS dan 226 Nm. Selanjutnya mengonsumsi bahan bakar diklaim capai 6,5 liter per 100 km (15,4 km/liter).

Hakan Sandquist, Geely’s Director of Powertrain Strategy at CEVT menerangkan fakta dibalik serangkaian mesin 1.5TD untuk jantung X50. “Perhatian penting customer pada mesin silinder ganjil ialah getaran. Tetapi, Geely serta Volvo tidak memandang ini untuk permasalahan yang tidak bisa dituntaskan. Sepanjang tahun, Volvo sudah memakai mesin lima silinder. Serta mempunyai pengalaman ekstensif dalam meningkatkan mesin untuk fragmen pasar premium. Mode yang memakai mesin 1.5TD pasti lebih bagus. Daripada kendaraan dengan bekal mekanikal picu empat silinder,” klaim ia dalam situs sah perusahaan.

Tipe enjin 1.5TD ditingkatkan oleh beberapa faksi. Contohnya Volvo di pusat R&D di Gothenburg, China Euro Vehicle Technology (CEVT) di kota yang serupa di Swedia serta Geely Research Institute di Cina. Tetapi pada intinya Volvo Engine Architecture (VEA) yang membuat dasar mesin itu.

Unit power memang dibuat untuk memberikan dukungan beberapa kendaraan elektrifikasi. Contoh mild hybrid, hybrid, socket-in hybrid. Jadi sekarang mesin mempunyai tiga variasi fundamen. Tenggang diawali dengan 1.5T PFI, yang tertancap di X50. PFI adalah singkatan dari port fuel injection. Yang selanjutnya ialah 1.5TD memakai skema injeksi langsung. Lantas 1.5 TGDi untuk flagship di medium SUV anyar ini.

Mereka ingin menunjukkan jika mesin induksi turbo adalah produk global bermutu, buah kerja Geely-Volvo. Jadi bukan spesial untuk Malaysia saja yang dipesan oleh Proton untuk pemasaran lokal. Sekarang ini baru ada gambar X50 kelas paling tinggi. Perusahaan belum ungkap variasi di bawahnya.

Terlibat perbincangan feature safety. Di variasi paling tinggi X50. Ada ADAS dengan rincian: autonomous emergency braking (AEB), adaptive cruise control, lane departure warning, blind spot information sistem (BLIS) serta intelligent high beam control (IHBC). Dia dikasih enam kantong udara serta electronic stability control untuk feature bawaan.

Sebatas informasi penambahan. Saham Proton Holdings Berhad 50,1 % dipunyai DRB-HICOM Berhad. Serta 49,9 % dicaplok perusahan Cina, Zhejiang Geely Holding Grup Co. Ltd. Brand ini dibangun pada 1983. Proton mempunyai sarana riset serta peningkatan (R&D) di Asia Tenggara. Perusahaan dibuat dengan tiga arah kebijaksanaan nasional penting: mempelopori peningkatan industri manufaktur elemen, mendapatkan serta tingkatkan tehnologi industri manufaktur otomotif serta menguatkan daya saing internasional kekuatan industri Malaysia.