Pahami Syarat dan Ketentuan

Pahami Syarat dan Ketentuan Garansi Produk Mobil Suzuki

 

Suzuki jamin kenyamanan customer waktu mempunyai mobil. Semua lininya dilindungi garansi produk yang meliputi kerusakan karena cacat material atau kekeliruan produksi. Nanti pembaruan serta pergantian suku cadang dijamin pabrikasi seutuhnya. Berarti konsumen setia tidak perlu keluarkan dana.

Waktu berfungsinya lumayan panjang, sampai 36 bulan atau unit telah tempuh jarak 100 ribu km (mana terwujud terlebih dulu). Serta bisa diklaim di semua jaringan Suzuki. Walaupun demikian, customer harus pahami beberapa ketentuan serta ketetapannya. Dari mulai apa terkover, sampai beberapa hal menggagalkan garansi. Totok Yulianto, Head of 4W Service Administration PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga beberapa mengenainya.

Perawatan periodik sebenarnya keharusan pemilik mobil. Buat jaga perform tetap sempurna, sekaligus juga mengetahui kekuatan kerusakan lebih awal. Hingga bisa diatasi sebelum semakin kronis. Tekankan tidak melepaskan kesibukan ini serta tentu saja melakukan di bengkel sah Suzuki. Karena jadi ketentuan mutlak jika ingin warranty berlaku.

Banyak pemakai kendaraan memodifikasi supaya memperoleh penampilan bertambah menarik, atau mendapatkan perform bertambah oke. Serta cukup banyak yang manfaatkan aksesori atau suku cadang tidak sah. Walau sebenarnya situasi itu bisa menggugurkan garansi. Ditambah lagi mengganti mesin, body, kelistrikan, nomor kerangka atau elemen yang lain tidak sesuai dengan standard, di luar bengkel sah.

 

Waktu tunggangan terjebak kecelakaan serta alami kerusakan kronis, Suzuki tidak punyai keharusan untuk penuhi garansi. Termasuk juga kejadian yang membuat permukaan cat body mengelupas sebab bentrokan kerikil atau tergesek; atau jadi kusam karena salah penyimpanan. Agunan tidak mengkover kendaraan terpengaruh musibah alam seperti banjir, gempa bumi, kebakaran dan lain-lain.

Bila kendaraan alami masalah karena digunakan tidak tepat detail, kemampuan atau kecepatan. Karena itu warranty produk jadi void. Ditambah lagi unit digunakan tidak ikuti peruntukan awal, seperti dibuat mobil reli, persewaan atau transportasi umum.

Beberapa elemen habis terpakai dalam periode waktu spesifik tidak masuk ke persyaratan agunan. Detilnya: busi, filter oli, pelek, kaca, pelumas, refrigerant pendingin kabin, brake pad, brush, kabel, karet-karet, plat kopling, bohlam, ban dalam dan luar, dan drive belt.

Warranty spesial elemen asli dengan waktu terbatas ikut disiapkan Suzuki. Dengan ketentuan kerusakannya karena cacat material atau kekeliruan produksi. Pirantinya diantaranya baterei, shock absorber serta audio; dalam periode waktu 12 bulan atau 20 ribu km (mana terwujud bertambah dulu).

Supaya bisa pahami bertambah detil, konsumen setia diinginkan membaca buku panduan serta kartu garansi dengan cara jeli. Tetapi, jika tidak memiliki, dapat mengambil data Owners Manual serta Service Manual di situs; atau mengontak bengkel sah Suzuki paling dekat.

Tidak cuma jamin produknya, supaya customer berasa tenang. Produsen yang memiliki pabrik di Tambun, Bekasi ikut menyediakan promosi pemasaran. Berlaku semasa Agustus, dengan ganjaran berbentuk kemudahaan pembeliaan seperti cicilan mudah atau bunga 0% sampai hadiah langsung sejumlah juta-an rupiah.

“Suzuki telah 1/2 era ada di Indonesia. Kami ingin memberikan hadiah spesial untuk customer setia, berbentuk promosi hadiah langsung seperti handphone bagus, emas, atau sepeda motor. Disamping itu, customer masih tetap dapat ikuti program pemasaran lain,” jelas Donny Saputra, 4W Pemasaran Director PT SIS.