Mengatasi Masalah Kesuburan dan Infertilitas

Mengatasi Masalah Kesuburan dan Infertilitas

 

Permasalahan kesuburan serta ketidaksuburan atau infertilitas adalah permasalahan yang cukup peka buat pasangan suami-istri yang susah memiliki anak. Serta beberapa masalah berbuntut pada perpisahan sebab permasalahan semacam ini. Bila anda atau pasangan memang mempunyai permasalahan kesuburan. Jangan sampai berkecil hati sebab dalam banyak masalah hal tersebut bisa diobati dengan beberapa therapy serta penyembuhan dengan tehnologi kekinian. Apa therapy yang dapat dilaksanakan pasangan menikah tentang permasalahan kesuburan ini?

Salah satunya yang sangat dikuatirkan ialah ketidaksuburan atau infertilitas yang seringkali dihubungkan dengan kemandulan pada salah satunya pasangan. Buat wanita. Ketidaksuburan atau infertilitas disebabkan tidak berhasilnya pelepasan sel telur atau indung telur tidak bisa membuahkan sel telur yang masak. Dengan begitu tidak ada ovulasi hingga sel telur tidak masuk di aliran telur yang mengakibatkan tidak bisa berlangsung pembuahan. Situasi ini dikatakan sebagai ovulation disorder. Pemicu yang lain ialah tertutupnya atau terhalangnya tuba falopi atau aliran telur. Atau ada endometriosis atau seringkali diketahui untuk kista yakni tumbuhnya jaringan dinding rahim di luar rahim. Sedang buat pria. Ketidaksuburan seringkali disebabkan tidak ada produksi sperma pada kantung sperma. Jikapun ada produksi sperma. Tetapi banyaknya amat sedikit hingga saat masuk di vagina. Tidak ada sperma yang sukses membuahi sel telur.

Bayi tabung

Salah satunya cara untuk menangani ketidaksuburan atau infertilitas dengan bayi tabung. Bayi tabung pertama-tama sukses dilaksanakan pada seorang bayi wanita namanya louise joy brown di inggris pada tanggal 25 juli 1978. Prosedurnya dilaksanakan dengan ambil sel telur dari ovarium ibu lantas digabungkan dengan sperma ayah dalam satu medium cair di gelas laboratorium. Lantas sel telur dibuahi di laboratorium. Sesudah sel telur dibuahi. Seputar dua 1/2 hari selanjutnya. Sel telur sudah terdiri jadi delapan sel yang paling kecil. Selanjutnya dimasukkan pada dalam uterus atau rahim ibu untuk berubah dengan cara normal jadi bayi. Mulai sejak itu. Beberapa therapy serta tehnologi ditingkatkan untuk menangani permasalahan kesuburan baik pada pria atau wanita.

Proses bayi tabung dilaksanakan dengan proses yang diketahui untuk in vitro fertilization (ivf) atau pembuahan in vitro. Ivf jadi momen untuk peningkatan perawatan serta therapy selanjutnya untuk tehnologi pembantu reproduksi atau assisted reproductive technology (art). Art meliputi beberapa perawatan untuk permasalahan kesuburan. Termasuk juga sel telur dari wanita lain lantas dibuahi untuk ditingkatkan di rahim seorang wanita lainnya lagi. Tahun 1994 di italia. Seorang wanita tua berumur 62 tahun yang tidak mempunyai sel telur melahirkan seorang bayi yang dari sel telur wanita yang lain dibuahi dengan sperma suaminya. Jadi banyak cara yang dapat dilaksanakan untuk menangani permasalahan kesuburan.

Beberapa tehnik perawatan permasalahan ketidaksuburan atau infertilitas ada beberapa macam perawatan untuk permasalahan kesuburan bagus untuk pria atau wanita. Kecuali bayi tabung. Perawatan-perawatan berikut sudah lewat rangkaian proses riset serta angka kesuksesannya cukup memberi kepuasan buat pasangan yang mempunyai permasalahan kesuburan. Tetapi sebelum anda memakai salah satunya cara perawatan permasalahan kesuburan. Seharusnya anda membuat penelitian dalam lebih dulu serta berunding baik ke beberapa pakar klinis atau ke pimpinan agama. Kelompok-kelompok agama memandang beberapa macam cara bayi tabung atau inseminasi bikinan termasuk juga menyalahi hukum agama. Ini terutamanya bila pembuahan atau peningkatan bayi dilaksanakan bukan di rahim ibu yang memberi sel telur atau bukan memakai sperma yang dari suami sendiri.

Dalam kata lain. Buat kelompok-kelompok agama. Bila menyertakan faksi ke-3 baik untuk donor atau media pembuahan yang bukan suami atau istri resmi. Itu telah dipandang menyalahi hukum agama. Karenanya permasalahan pilih perawatan ini ialah ketetapan pribadi tiap pasangan serta perlu dibicarakan dengan cara dalam. Sebelum putuskan pilih tipe tehnik perawatan untuk permasalahan infertilitas atau ketidaksuburan. Seharusnya anda menanyakan lebih dalam ke pakar klinis yang mengatasi permasalahan anda. Tanyakanlah apa kerugian serta keuntungan dari semasing tehnik untuk anda atau pasangan. Dan tanyakanlah beberapa efek yang dapat berlangsung buat anda serta pasangan. Beberapa macam tehnik perawatan untuk permasalahan ketidaksuburan atau infertilitas yang mempunyai tingkat kesuksesan lumayan tinggi salah satunya yakni: inseminasi bikinan

Inseminasi bikinan atau artificial insemination (seringkali dipersingkat untuk ai) dilaksanakan dengan masukkan cairan semen yang memiliki kandungan sperma dari pria ke organ reproduksi wanita tanpa ada lewat hubungan seksual ataulah bukan dengan alamiah. Cairan semen yang memiliki kandungan sperma diambil dengan alat spesifik dari suami selanjutnya disuntikkan ke rahim isteri hingga berlangsung pembuahan serta kehamilan. Umumnya dokter akan menyarankan inseminasi bikinan untuk langkah awal sebelum mengaplikasikan therapy atau perawatan tipe yang lain.

Gift (gamete intrafallopian transfer) gift yang disebut singkatan dari gamete intrafallopian transfer adalah tehnik yang mulai dikenalkan semenjak tahun 1984. Maksudnya untuk membuat kehamilan. Prosedurnya dilaksanakan dengan ambil sel telur dari ovarium atau indung telur wanita lantas disandingkan dengan sel sperma pria yang telah dibikin bersih. Dengan memakai alat yang namanya laparoscope. Sel telur serta sperma yang telah disandingkan itu dimasukkan pada dalam tuba falopi atau tabung falopi wanita lewat potongan kecil dibagian perut lewat operasi laparoskopik. Hingga diinginkan langsung berlangsung pembuahan serta kehamilan. Ivf (in vitro fertilization) ivf atau in vitro fertilization juga dikenal untuk mekanisme bayi tabung. Sebelumnya sel telur wanita serta sel sperma dibuahi pada media pembuahan di luar badan wanita. Lantas sesudah berlangsung pembuahan. Hasilnya yang telah berbentuk embrio dimasukkan pada dalam rahim lewat serviks.

Zift (zygote intrafallopian transfer) zift atau zygote intrafallopian transfer adalah tehnik perpindahan zigot atau sel telur yang sudah dibuahi. Proses ini dilaksanakan dengan kumpulkan sel telur dari indung telur seorang wanita lantas dibuahi di luar badannya. Setelah sel telur dibuahi. Dimasukkan kembali pada tuba falopi atau tabung falopi lewat pembedahan dibagian perut dengan operasi laparoskopik. Tehnik ini adalah gabungan di antara tehnik ivf serta gift.

Icsi (intracytoplasmic sperm injection) icsi atau intracytoplasmic sperm injection dilaksanakan dengan masukkan satu sel sperma langsung ke sel telur. Dengan tehnik ini. Sel sperma yang kurang aktif atau tidak masak bisa dipakai untuk membuahi sel telur. Jadi anda tak perlu cemas bila pasangan anda alami permasalahan infertilitas atau ketidaksuburan. Sebab semua dapat ditangani dengan beberapa tehnologi kekinian yang ada sekarang ini. )***

Baca juga :ciri-ciri wanita subur serta tidak subur(tips teratas) langkah tepat luluhkan wanita seksi5 hal yang dibenci pria tetapi digemari wanitakenapa depresi dapat membuat wanita susah hamil?6 sikap pria yang dapat buat wanita jatuh cintagaya wanita yang buat pria hilang selera7 sikap wanita yang membuat pria tidak nyaman5 dosa wanita di facebookini fakta pria senang payudara wanita!Tempat bersenggama yang sangat nyaman buat wanitakeseksian payudara penuh di mata pria