Arti Nama Motor

Arti Nama Motor Yamaha

Apalah makna satu nama. Buat beberapa golongan nama kemungkinan dipandang tidak penting, tetapi buat Yamaha, tiap nama mempunyai makna. Begitupun tiap line up motor yang mereka punyai.

Tiap motor yang dipunyai Yamaha tetap mempunyai riwayat unik baik di namanya atau dalam soal penelusuran nama itu. Kadang sebauh nama didapatkan secara unik dari mulai saat melihat langit sampai lihat film kartun.

Untuk contoh nama Xeon menurut Assistant General Manajer Technical Dukungan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Muhammad Abidin didapatkan saat dianya sedang melihat film kartun bersama-sama si anak.

“Xeon saya bisa saat saya sedang melihat bersama-sama anak saya. Saat itu ada tokoh kartun yang gunakan cahaya laser untuk senjata. Ia tetap teriak Xenon, saya pikirkan nama itu bagus. Agar lebih baik bagaimana jika huruf ‘n’ yang ada ditengah-tengah dihapus,” katanya.

Saat akan di technical dukungan Yamaha, Abidin mengurus product rencana yang mengurus gagasan pengerjaan motor baru. Ia di seksi itu sampai tahun 2008.

Sesaat Mio menurut Abidin diambil dari bahasa Italia yang jika disimpulkansecara kasar bermakna cantik. “Sebab awalannya Mio kan memang diutamakan buat wanita,” tambah Abidin.

Sedang Vega menurut Abidin kembali lagi didapatkan saat melihat satu film. Kesempatan ini film yang dilihat menceritakan mengenai seorang wanita yang mampu mendapatkan satu bintang baru yang selanjutnya dinamakan Vega.

“Dari sana kita bisa ide. Yamaha itu hidup dari mimpi serta variasi bebekdua-duanya memang fokus ke langit. Seperti Vega ini serta Jupiter. Jupiter adalah planet paling besar serta karena itu kita ingin Jupiter series kita jadi satu produk yang besar juga,” pungkas Abidin.

“Sesaat Lexam kita mengambil dari kata Luxury yang bermakna eksklusif. Ada jugapadanan nama latinnya yaitu Lavamentum yang berarti eksklusif serta comfort,” katanya.

Tetapi ada kekeliruan kecil di barisan motor sport Yamaha. Jika kakak tertuamenggunakan nama binatang seperti Scorpio yang dapat menusuk serta si adik mempunyai nama Byson yang dapat menyeruduk, motor injeksi Yamaha justru namanya V-xion yang tidak terkait dengan binatang.

“Jika V-xion awalannya kita ingin nama yang dahulu sempat bocor (Viper). Tetapi telah terburu diketahui serta lagi nama itu telah digenggam Dodge, kita sebetulnya ingin urus namanya, tetapi ya biarlah tukar nama yang betul-betul barusan. Karenanya dipilih V-xion yang diambil dari kata vision. Dengan V-xion kita ingin perlihatkan visi serta loyalitas Yamaha disamping tehnologi,” tuturnya.

Sumber : http://nameforyou.blogspot.com/2011/02/arti-nama-motor-motor-yamaha.html

Check TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2011/02/arti-nama-motor-motor-yamaha.html#ixzz1RiwkH8m6